HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

   
 Membuka Tirai Kesaksian
 
 

DICARIKAN JODOH

 

Suatu sore, atasan saya, Pak SG, kedatangan tamu, seorang pria berumur 40 tahunan, berperawakan om-om, perutnya agak buncit dengan badan yang tidak terlalu tinggi..
Sepertinya bukan urusan pekerjaan. Setelah mereka ngobrol-ngobrol sebentar, tamu itu diperkenalkan kepada saya. Karena saat itu sudah waktunya pulang, Pak SG menyarankan saya menerima tawaran tamu ini untuk ikut pulang, kebetulan tempat tujuan dia dekat dengan rumah saya, jadi sekalian lewat.
Keesokan harinya, barulah Pak SG "buka kartu". Bahwa tamunya itu seorang duda cerai, yang sengaja datang kemarin karena mendapat kabar di proyek ada wanita single, yaitu saya, yang sepertinya cocok dengan kriteria wanita yang sedang dia cari. What?
Dijodohkan lagi?? Memang apa salahnya untuk jadi jomblo / single??

Ternyata berita itu sampai ke telinga Pak SK. Dia pun mendatangi meja Pak SG dan protes. Sesudah itu, dia langsung mendatangi saya dan menasehati, jangan mudah bareng dengan orang baru dikenal. Bagaimana kalau orang baru ini ternyata berniat tidak baik?
Terakhir dia keluar kantor proyek dan masuk ke kantornya (beda bangunan).
Agak lama kemudian, baru Pak Min, teman sekantornya Pak SK, datang menemui saya.
Dia cerita baru diomelin. Waduh ... kasihan... pasti ga enak diomelin urusan yang ga ada hubungan dengan pekerjaan, bukan?
Pak Min bilang, kalau orang itu datang lagi, atau siapapun yang "berani ganggu" saya, orang itu digantung saja di ujung mobile crane. What? Koq orang disamain dengan mesin genset atau drum solar, digantung-gantung supaya tidak dicuri orang?
By the way, saya bersyukur juga ... tidak perlu mencari-cari alasan untuk menolak duda itu.
Di sisi lain, saya terjamin aman selama di proyek. He he he....
cerita berlanjut ke www.ayamrajawali.blogspot.co.id/2017/03/wanita-yang-tidak-diinginkan.html
Elza Boenyati

Sumber: http://ayamrajawali.blogspot.co.id/

| Arsip |

 

 

Copyright 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.