Diberkati untuk Memberkati

 

Syalom,

Desember 2013, saat penginjilan di pedalaman Palu - Sulawesi Tengah, saya mengunjungi Pdt. Alexander Sipota yang melayani di kabupaten Sigi -kecamatan Kulawi - desa Onu. Daerah terpencil di pegunungan, lokasi yang sulit dijangkau, meskipun dengan berjalan kaki. Tidak ada sinyal handphone untuk berhubungan dengan dunia luar. Ia dan jemaat bercita-cita untuk membangun kincir air sungai pembangkit listrik untuk mendukung kegiatan Gereja. Kebutuhan dana diperkirakan hampir Rp 25 juta. Angka yang bagi mereka luar biasa karena dengan nilai tersebut cukup untuk membeli tanah ribuan m2.

Saat kembali ke Bekasi, seorang donator tergerak membantu. Saya telepon Hamba Tuhan yang terdekat dengan pelayanan Pdt. Alex dan titip pesan : jika Pdt. Alex turun gunung, agar yang bersangkutan membuka rekening, mengabarkan nomor rekening tersebut untuk saya teruskan ke donator. Puji Tuhan, dia kembali naik gunung membawa bahan bangunan yang diperlukan.

Maret 2014, tanpa diduga, Pdt. Alex mengabarkan bahwa ia akan datang ke rumah saya di Bekasi. Ini pertama kalinya ia datang ke Jakarta. Katanya, "Ketika saya mendapat berkat itu, semalaman saya dan istri tidak dapat tidur. Kami hanya menangis, berdoa, menangis. Tuhan sudah memberkati saya lewat Pak Onie. Jadi, saya mau Tuhan memberkati Pak Onie juga lewat saya."

Ia tahu saya sedang meninggikan dapur dan membuat tambahan kamar mandi untuk Hamba-Hamba Tuhan yang datang menginap. Bagi dia, ini adalah proyek membangun Rumah Tuhan. Jadi Pdt. Alex yang biasa mengerjakan konstruksi bangunan sengaja datang untuk mengerjakan hal itu. Ia bekerja dengan giat dan penuh sukacita, bersama dengan anak laki-laki saya dan seorang tukang becak yang menjadi "asisten tukang bangunan bagian angkat-angkat dan angkut-angkut", kami mengerjakannya sampai hampir selesai. Puji Tuhan!

Ternyata Tuhan menjawab pergumulan Pdt. Alex melalui saya, dan juga menjawab pergumulan saya yang kesulitan mencari tukang / mandor bangunan melalui dia.

Ketika kita bersedia menjadi saluran berkat bagi orang lain, di saat yang sama Tuhan memberkati kita juga.


Disaksikan oleh : Pdm. Onie


 
 

| A R S I P |


   
Sahabat Surgawi,
 Media pelayanan antar jemaat, antar Gereja antar denominasi OnLine
www.sahabatsurgawi.net - webmaster@sahabatsurgawi.net, Copyright 1999