Cerita yang ditampilkan merupakan cerita atau kesaksian yang bisa
         menggugah dan memotivasi pembacanya.
         Bisa juga merupakan kesaksian pribadi, kiriman email atau diambil dari buku,
         kadang juga kiriman berantai dengan sumber yang tidak jelas
 


PERCAYA SAJA
 



Ketika kami memutuskan membeli sebidang tanah untuk lokasi gereja, Tuhan bawa kami berjumpa dengan seorang ibu yang mau menjual tanah miliknya. Kami mulai bernegosiasi dan akhirnya sepakat bahwa tanah ukuran 20 m X 40 m seharga 12 juta. Namun demikian kami menyadari bahwa kami tidak punya dana yang cukup untuk itu sehingga kami minta waktu untuk melunasi semuanya.
Kami sepakat untuk bertemu seminggu lagi guna melakukan pengukuran terhadap tanah tersebut. Saat itu ketika kami kumpulkan dana yang kami miliki hanya ada 6 juta (4 juta dari tabungan dan 2 juta berkat dari orang tua). Ketika kami bertemu kembali dan dilakukan pengukuran ternyata tanah yang ada ukurannya 28m X 40 m ditambah dengan diatas tanah tersebut ada banyak pohon lontar maka kami sepakat harga tanah bersama semua pohon di atasnya menjadi 14 juta (di daerah kami ini, pohon harus di bayar tersendiri). Kami akhirnya memberi DP 6 juta dan meminta waktu dua bulan untuk melunasinya. Di tempat lain ini mungkin jumlah yang sangat sedikit, tetapi tidak di daerah kami melayani jumlah ini terasa cukup besar.

Setelah itu, kami bertemu dengan kakak kami yang adalah seorang gembala sidang dan dia bertanya berapa lama waktu yang kami minta untuk melunasinya, kami katakan dua bulan. Kakak kami kaget dan berkata kenapa waktunya terlalu singkat. Saat itulah baru kami sadari bahwa benar apa yang dikatakan kakak kami terlalu singkat waktu tersebut, dari mana kami mendapatkan dana itu.
kami akhirnya hanya belajar percaya saja kepada Tuhan, karena kami tahu ini proyeknua Tuhan jadi kalaupun dalam waktu tersebut dananya belum terkumpul memang kami pasti malu tapi kami tahu Tuhan jauh akan lebih malu lagi. Kami hanya belajar percaya saja.

Hal yang tidak pernah kami duga, dalam waktu yang tidak sampai dua bulan Tuhan kirim anak-anak Tuhan untuk membantu kami sehingga kami dapat melunasinya bahkan masih ada dana sisa yang akhirnya kami alihkan buat pembangunan. Semua ini hanya karena kasih dan anugrah Tuhan.

V. Mokosolang


 

 

| A R S I P |


   
Sahabat Surgawi,
 Media pelayanan antar jemaat, antar Gereja antar denominasi OnLine
www.sahabatsurgawi.net - webmaster@sahabatsurgawi.net, Copyright 1999