HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

BERKAT KETEKUNAN

Diterbitkan hari Minggu, 29 Juli 2018 00:00
Ditulis oleh Richard Tri Gunadi
Dibaca: 823 kali

Baca: Amsal 13:9-16

Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya. (Amsal 13:11)


Bacaan Alkitab Setahun:
Pengkhotbah 9-12


Saya bisa kuliah berkat uang receh. Saat saya lulus SD, ayah memutuskan kelak saya harus kuliah. Beliau setiap hari menabung uang receh lima ratus dan seribu rupiah di kaleng bekas. Saya pun turut menabung seratus dan lima ratus rupiah. Setelah enam tahun dan saya masuk kuliah, uang tabungan kami cukup untuk membayar pendaftaran kuliah, uang kos, dan beberapa biaya lain.

Menabung adalah gambaran ketekunan dan kesabaran. Kita sering secara tidak sabar menginginkan sesuatu yang besar. Kedagingan kita menginginkan serba cepat dan enak. Kita berdoa agar Tuhan memudahkan usaha kita, memberkati kita lebih banyak, dan menjauhkan kita dari segala kesukaran dan kerugian. Nyatanya, hasil yang didapatkan dengan cara instan kebanyakan habis juga dengan cara instan. Firman Tuhan mengingatkan, “Siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit menjadi kaya.” Karena itu, kalau kita meminta sesuatu yang besar, tetapi Tuhan melatih ketekunan dan kesabaran kita untuk mendapatkannya, jalanilah dengan rela. Sekecil apa pun berkat yang kita terima setiap hari, syukuri dan kumpulkan.

Tuhan bisa memberi dengan cepat atau lambat, jadi biarkan Dia memproses kita menurut kebaikan-Nya. Dia memberkati orang-orang yang mau berusaha dan mengumpulkan sedikit demi sedikit. Bersyukurlah kalau Tuhan saat ini melatih kita bertekun dan bersabar melalui proses untuk mencapai tujuan yang besar. Dia tidak akan pernah terlambat memberikan berkat pada waktu yang terbaik bagi kita.

—RTG/www.renunganharian.net


SYUKURILAH BERKAT TUHAN YANG BISA DIKUMPULKAN SEDIKIT DEMI SEDIKIT SETIAP HARI


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.