HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

BERULANG-ULANG

Diterbitkan hari Minggu, 26 November 2017 00:00
Ditulis oleh Yessica Kansil
Dibaca: 693 kali

Baca: Ulangan 6:4-9

"Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu...."
(Ulangan 6:7a)


Bacaan Alkitab Setahun:
1 Korintus 10-13


Salah satu pengalaman lucu sekaligus membekas dengan baik sewaktu kecil adalah saat kami diajar untuk mengucapkan permisi setiap kali hendak lewat di depan semua orang yang lebih tua. Orangtua kami akan mengajarkan kami untuk melakukannya lebih dari sekali agar kami dapat melakukan sekaligus mengingat akan hal tersebut dengan baik. Pelajaran yang dilakukan dengan berulang kali ternyata lebih mudah untuk diingat dan dimengerti bahkan setelah bertumbuh dewasa kini.

Bangsa Israel diingatkan oleh Musa agar tidak melupakan Tuhan yang telah membawa mereka keluar dari tanah Mesir, tempat perbudakan. Salah satu caranya adalah dengan terus menceritakan tentang kasih-Nya kepada generasi selanjutnya yang masih akan hidup lebih lama. Tak hanya menceritakan sekilas, namun setiap saat, setiap waktu, berulang-ulang saat duduk bersama, saat bepergian, saat hendak tidur dan bangun setelahnya, bahkan menempatkan perintah Tuhan pada setiap bagian rumah yang dapat dilihat dengan mudah.

Begitu banyak hal yang dapat kita lakukan saat bersama dengan mereka yang terdekat. Orangtua dan anak, kakak dan adik, sesama kawan, rekan sekerja, rekan sepelayanan dan sebagainya. Pada setiap kesempatan menghabiskan waktu bersama, topik percakapan apa yang anda pilih? Adakah bagian tentang mengenang kasih Tuhan yang ajaib di dalamnya? Adakah anda memperdengarkan tentang kebaikan-Nya berulang-ulang kepada keluarga anda? Adakah Ia mendapatkan tempat yang layak dalam setiap rumah tangga dan pembicaraan keluarga?

—YES/www.renunganharian.net


HAL BAIK YANG DILAKUKAN BERULANG KALI AKAN LEBIH MUDAH MEMBEKAS DI HATI


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.