HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

KEMALANGAN ORANG BENAR

Diterbitkan hari Rabu, 22 November 2017 00:00
Ditulis oleh Go Hok Jin
Dibaca: 1561 kali

Baca: Mazmur 34:11-22

Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu.
(Mazmur 34:20)


Bacaan Alkitab Setahun:
Roma 11-13


Seorang teman mengalami pergumulan menghadapi penyakit yang silih berganti dalam keluarganya. Sementara sang suami harus dioperasi di rumah sakit di luar kota, tersiar kabar dari rumah bahwa anak mereka juga harus dirawat di rumah sakit. Namun, pertolongan Tuhan begitu nyata dirasakan oleh keluarga ini. Melalui penjualan rumah, dana untuk operasi dan rawat inap sudah tersedia. Ada pula tetangga yang sigap menolong mengantarkan sang anak ke rumah sakit, sementara orangtuanya berada di luar kota.

Kitab Mazmur berkata bahwa orang benar diizinkan oleh Tuhan untuk mengalami kemalangan, dalam jumlah yang banyak. Apakah ini berarti Tuhan tidak mengasihi umat-Nya, sehingga Dia membiarkan umat-Nya mengalami kemalangan yang bertubi-tubi? Tidak! Justru dengan kemalangan yang diizinkan terjadi, umat-Nya memiliki kesempatan untuk mengalami kuasa Tuhan secara nyata. Ada janji firman-Nya untuk kita yang diizinkan mengalami kemalangan, yakni bahwa Tuhan akan melepaskan kita dari semua kemalangan itu. Dilepaskan dari kemalangan berarti ada jaminan kekuatan, topangan tangan kasih-Nya, juga solusi dari setiap permasalahan yang kita alami, sehingga kita akan keluar sebagai pemenang.

Bagi kita yang sedang meragukan kasih Tuhan karena berbagai kemalangan yang sedang kita alami, kiranya janji firman Tuhan memberi penghiburan dan penguatan bagi kita. Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah menunda waktu untuk melepaskan kita dari kemalangan hidup. Ketika “waktu-Nya” tiba, kelepasan yang dari Tuhan akan kita alami.

—GHJ/www.renunganharian.net


KEMALANGAN ADALAH SARANA UNTUK MEMBUAT KITA SEMAKIN KUAT DI DALAM TUHAN


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.