HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

MARI MELAYANI

Diterbitkan hari Rabu, 01 November 2017 00:00
Ditulis oleh Agustina Wijayani
Dibaca: 1369 kali

Baca: Kisah Pr. Rasul 16:11-15

... Lidia turut mendengarkan. Ia berasal dari kota Tiatira dan ia seorang penjual kain ungu yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus. (Kisah Pr. Rasul 16:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yohanes 1-3


Pat Quirin, seorang wanita tengah baya, mendirikan pelayanan bernama Angels’ Attic. Bersama beberapa wanita berusia antara 50-80 tahun, Pat membuka sebuah toko yang menjual barang bekas layak pakai. Mulanya, mereka mendapatkan barang-barang itu dari para tetangga. Lalu mereka berkomitmen bahwa seluruh keuntungan yang mereka dapat akan disalurkan ke berbagai organisasi misi. Tuhan memberkati usaha mereka. Dari sebuah toko kecil, kini mereka telah mengembangkannya menjadi tempat belanja seluas ribuan meter. Salah satu pelayanan mereka adalah mendukung proyek Hope Cambodia—melayani anak-anak marjinal di Kamboja—dengan sumbangan sebesar tiga puluh ribu dolar Amerika.

Alkitab juga berkisah tentang wanita yang melayani, bernama Lidia. Ia penjual kain ungu dari Tiatira. Ia adalah wanita yang kaya, karena kain ungu adalah kain mahal yang nilainya diukur dengan timbangan perak. Ketika mendengar firman Tuhan, Lidia membuka hatinya dan segera merespons dengan kerinduan untuk melayani. Saat itu, belum ada rumah ibadah di Filipi. Maka, ketika Lidia membuka rumahnya, tempat itu menjadi pusat penjangkauan anak Tuhan di Filipi. Bahkan setelah Paulus dan Silas keluar dari penjara, mereka pun bertemu saudara-saudara seiman di rumah Lidia (ay. 40).

Tuhan terus membutuhkan pekerja. Bukan karena Dia tak sanggup, melainkan karena Dia ingin mengangkat kita menjadi rekan-Nya. Setiap kita, dengan talenta dan keberadaan masing-masing, pasti dapat melayani dengan berbagai cara. Mari buka hati dan minta Tuhan menunjukkan jalannya.

—AW/www.renunganharian.net


PEKERJAAN MISI DI SEGALA TEMPAT SELALU ADA
MARI MEMBUKA DIRI DAN HATI UNTUK TERLIBAT DI DALAMNYA


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.