HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

MENERIMA DAN MEMBAGI

Diterbitkan hari Rabu, 04 Juli 2018 00:00
Ditulis oleh Go Hok Jin
Dibaca: 1552 kali

Baca: 2 Timotius 3:10-17

Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. (2 Timotius 3:14)


Bacaan Alkitab Setahun:
Mazmur 52-59


Saat mahasiswa, saya diajak mengikuti seminar mengenai Hati Bapa. Topik yang menarik karena saya belum pernah mendengarnya. Sampai hari ini, saya masih mengingat rangkaian seminar itu, termasuk pembicara dan materi seminarnya. Hari itu, melalui kebenaran firman Tuhan yang dipaparkan, saya menjadi lebih memahami pribadi Bapa Surgawi yang penuh kasih. Saya bersyukur karena kebenaran yang saya terima belasan tahun silam itu masih berdampak positif bagi kerohanian saya hingga hari ini.

Ketika memberi banyak nasihat melalui surat yang ditulisnya, rasul Paulus juga mengingatkan kepada Timotius mengenai dua hal. Pertama, agar Timotius tetap berpegang pada kebenaran yang pernah ia terima dan ia yakini. Kedua, agar Timotius senantiasa mengingat orang yang mengajarkan kebenaran itu kepadanya. Mengapa kita perlu mengingat orang yang mengajarkan kebenaran kepada kita? Karena mereka dipakai oleh Tuhan untuk mendidik kita dalam kebenaran. Alkitab menegaskan bahwa kebenaran yang tertulis dalam Kitab Suci dapat memberi hikmat dan menuntun kita pada keselamatan oleh iman di dalam Kristus (ay. 15).

Bagi kita yang telah diberkati oleh kebenaran firman Tuhan, kita pun dapat dipakai oleh Tuhan untuk memberitakan kebenaran. Kita dapat menggunakan berbagai macam cara dan sarana yang saat ini tersedia. Berdoalah agar setiap kali kita membagikan kebenaran, Tuhan memakainya untuk menyentuh dan mengubahkan kehidupan seseorang.

—GHJ/www.renunganharian.net


ALLAH DAPAT MEMAKAI SIAPA PUN UNTUK MENGAJARKAN KEBENARAN KEPADA UMAT-NYA


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.