HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

PASTI SAMPAI

Diterbitkan hari Rabu, 03 Januari 2018 00:00
Ditulis oleh Lim Ivenina Natasya
Dibaca: 987 kali

Baca: Mazmur 23:1-6

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa. (Mazmur 23:6)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 7-9


Dalam perjalanan berlibur ke Cisarua, di Cimori ternyata jalan naik ditutup. Kami harus menyewa ojek untuk menunjukkan arah melalui jalan alternatif. Ternyata jalannya sempit, berkelok-kelok, dengan tanjakan, turunan, dan tikungan yang terjal. Sulit untuk dilalui, apalagi bila berpapasan dengan mobil lain. Namun, akhirnya kami bisa tertawa lega setelah sampai di vila. Walaupun perjalanan menegangkan, kami merasa aman karena ada tukang ojek, penduduk setempat yang tahu jalan menuju vila. Ia memandu dan memastikan semua mobil kami berada di jalan yang benar dan tidak ada yang tertinggal.

Kita tahu, Allah telah menyediakan tempat kediaman di surga bagi kita (2Kor. 5:1). Kita pasti bisa sampai ke surga bila Tuhan Yesus menuntun dan memimpin kita karena Dia berasal dari surga. Dia berkata, “Tidak ada seorang pun yang telah naik ke surga, selain Dia yang telah turun dari surga, yaitu Anak Manusia” (Yoh. 3:13). Tuhan Yesus bukan hanya tahu persis jalan menuju surga; Dia sendirilah jalan itu (Yoh. 14:6).

Perjalanan menuju surga penuh dengan berbagai tantangan, tetapi kita dapat tetap tenang. Pemazmur menyatakan, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku (ay. 4). Pada akhirnya, kita akan tertawa lega penuh sukacita saat kita sampai di surga dan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa (ay. 6).

—IN/www.renunganharian.net


KITA PASTI AMAN DALAM TUNTUNAN DAN PIMPINAN TUHAN


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.