HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

PERLOMBAAN YANG TIDAK WAJIB

Diterbitkan hari Minggu, 29 Oktober 2017 00:00
Ditulis oleh Go Hok Jin
Dibaca: 556 kali

Baca: Ibrani 12:1-3

Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. (Ibrani 12:1)


Bacaan Alkitab Setahun:
Lukas 19-20


Dalam olahraga bulutangkis, atlet yang akan bertanding di olimpiade harus mengumpulkan poin selama kurun waktu tertentu. Poin yang diperoleh akan mendongkrak posisi mereka dalam daftar peringkat dunia, sehingga mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk bertanding dalam olimpiade. Demi mengejar poin maksimal, para atlet biasanya hanya berfokus pada beberapa turnamen wajib—yang perolehan poinnya diperhitungkan, sedangkan turnamen yang tidak wajib akan mereka lewatkan.

Penulis Kitab Ibrani memaparkan tentang adanya perlombaan yang diwajibkan bagi orang-orang percaya. Jika ada perlombaan wajib, berarti ada perlombaan yang tidak wajib. Perlombaan yang wajib berkaitan dengan iman, kesetiaan, dan kesungguhan hidup di dalam Kristus, yang berlangsung seumur hidup. Sementara, perlombaan yang tidak wajib diikuti adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan dosa dan kehidupan yang tidak selaras dengan firman Tuhan. Allah menghendaki agar kita bersungguh-sungguh mengikuti perlombaan yang diwajibkan, dengan menanggalkan dosa dan beban hidup yang dapat merintangi. Sebaliknya, sedapat mungkin orang percaya wajib menjauhi dosa dan kehidupan yang mendukakan hati Allah.

Jika para atlet bulutangkis berfokus untuk mendapat poin sebanyak mungkin, bagi orang percaya, sasaran kita adalah kehidupan yang semakin berkenan di hadapan Allah. Lakukan semuanya dengan iman yang tertuju kepada Kristus, yang akan memimpin yang menyempurnakan perjuangan kita untuk berkenan kepada Allah. Mari kita arahkan fokus hidup kita dengan benar!

—GHJ/www.renunganharian.net


FOKUS HIDUP YANG BENAR AKAN MEMBUAT KITA BERJALAN DI JALUR YANG BENAR


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.