HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

TAK TERDUGA

Diterbitkan hari Rabu, 21 Februari 2018 00:00
Ditulis oleh Lim Ivenina Natasya
Dibaca: 1839 kali

Baca: 1 Korintus 2:6-16

... “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: Semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”
(1 Korintus 2:9)


Bacaan Alkitab Setahun:
Bilangan 19-20


Orang yang bekerja mengetahui bahwa ia akan menerima upah setiap bulan. Itulah berkat yang sudah diduga. Alkitab mencatat ada berkat yang tidak terduga—yang tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak pernah timbul dalam hati. Pascaoperasi kanker, saya harus minum obat setiap hari selama 5 tahun. Obat itu cukup mahal. Saya berdoa minta berkat Tuhan untuk bisa membelinya. Ternyata Tuhan bukan hanya memberi berkat untuk membeli obat tetapi Tuhan menyediakan obat yang sama dengan harga yang sangat terjangkau (jauh lebih murah dari harga yang seharusnya). Inilah berkat yang tidak terduga. Apa yang tidak pernah timbul dalam hati saya, Tuhan sediakan.

Kitab Korintus menyatakan Tuhan menyediakan berkat tidak terduga bagi orang-orang yang mengasihi Dia (ay. 9). Orang yang mengasihi Tuhan, adalah orang yang penuh gairah dan gelora cinta dengan Tuhan. Orang yang detak jantungnya tertuju kepada Tuhan. Ciri orang yang cinta Tuhan adalah ia sangat bergairah melakukan kehendak Tuhan. Ia selalu ingin menyenangkan hati Tuhan. Tidak akan merasa berat melakukan apapun untuk Tuhan. Tuhan suka dengan orang yang seperti ini.

Bila berkat yang sudah kita duga sepertinya sangat terbatas, percayalah masih ada berkat tak terduga yang Tuhan siapkan. Mari kita senantiasa melakukan kehendak Tuhan dengan penuh gairah dan selalu menyenangkan hati-Nya bukan semata-mata untuk mendapatkan berkat tak terduga tetapi karena kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan.

—IN/www.renunganharian.net


TUHAN MENYEDIAKAN “KEJUTAN DEMI KEJUTAN” BAGI ORANG YANG MENGASIHI-NYA


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.