HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

TERANGILAH SEKITARMU!

Diterbitkan hari Senin, 27 Agustus 2018 00:00
Ditulis oleh Yuniar Dwi S
Dibaca: 1460 kali

Baca: Matius 5:13-16

“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga.”
(Matius 5:16)

Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 45-48


Melayani di daerah terpencil sangatlah tidak mudah, apalagi saat saya harus melewati jalan yang bukan aspal, lampu jalan saat itu tidak tersedia dan belum lagi harus menempuh jarak yang sangat jauh. Suatu kali, lampu sepeda motor yang saya tumpangi bersama teman mati di tengah kegelapan dan akhirnya kami sepakat menuntunnya dengan memakai cahaya dari handphone yang seadanya. Padahal saat itu kami takut karena harus melewati ladang penduduk yang gelap.

Yesus berpesan bahwa kita harus menjadi terang di depan semua orang (ay. 16) yang hidup dalam kegelapan dan menuju kebinasaan. Bagai lampu yang padam, seperti itulah kehidupan kita yang hilang fungsi bagi sekitar kita. Ketika kita bersekutu dengan-Nya sebagai sumber terang dan menaati firman-Nya untuk kita hidupi setiap hari, kita pasti akan menghasilkan perbuatan baik yang memuliakan Allah, dan menuntun orang untuk mengenal Kristus, sang sumber terang yang menyelamatkan. Dengan apa kita perlu menerangi sekitar kita? Firman Tuhan berkata, “dengan perbuatan baik kita yang memuliakan Allah” (ay. 16). Tanpa kita berbuat baik, maka sia-sialah kekristenan kita selama ini. Justru perbuatan baik itulah yang menolong orang lain penasaran mencari tahu siapa pemilik hidup kita.

Pancarkan terang Kristus dan jadilah lampu-Nya, Semakin kita mengasihi Tuhan, semakin kita juga memiliki kerinduan untuk membawa orang lain tinggal dalam kasih dan terang Tuhan. Teruslah bersinar dan jangan biarkan terangmu mati sehingga menyesatkan banyak orang.

—YDS/www.renunganharian.net


MENJADI SEBUAH LILIN KECIL ATAU MERCUSUAR DI ATAS BUKIT,
YANG PENTING TERANGILAH SEKITARMU


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.