HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

TIBA-TIBA MACET

Diterbitkan hari Rabu, 29 November 2017 00:00
Ditulis oleh Reynando Hutabarat
Dibaca: 1216 kali

Baca: Amsal 21:1-31

Tidak ada hikmat dan pengertian, dan tidak ada pertimbangan yang dapat menandingi TUHAN. (Amsal 21:30)


Bacaan Alkitab Setahun:
2 Korintus 5-8


Beberapa waktu lalu, ketika saya sedang mengemudi melewati salah satu flyover di Jakarta yang sudah sering saya lewati, entah kenapa tiba-tiba macet. Padahal biasanya tidak macet. Selama beberapa saat puluhan mobil terhenti, tidak bisa bergerak maju atau mundur. Lalu entah siapa yang memulai, banyak mobil yang memilih mundur melalui bahu jalan atau celah sempit di antara mobil-mobil lainnya yang diam menunggu kemacetan terurai. Hal ini tentunya membuat situasi menjadi kacau, karena flyover tersebut didesain satu arah.

Dalam kehidupan sehari-hari juga kita sering dihadapkan dengan perubahan situasi yang tidak terduga. Bisa mengenai keuangan, karir, rumah tangga, atau yang lainnya. Kita mungkin memiliki beberapa pilihan dalam menghadapi situasi itu, tapi sayangnya pilihan kita justru melanggar aturan dan merugikan diri sendiri dan orang lain. Dalam Amsal 21:30 dikatakan bahwa tidak ada hikmat, pengertian, dan pertimbangan yang menandingi Tuhan. Kepada Dialah kita harus meminta petunjuk.

Keputusan yang harus diambil ketika terjadi macet di flyover bukanlah masalah besar yang membingungkan, karena sudah ada undang-undang yang mengatur. Tapi dalam kehidupan ini, banyak sekali perubahan tidak terduga yang datang tiba-tiba, yang jauh lebih membingungkan, sehingga kita tidak tahu harus berbuat apa. Beruntung kita mempunyai kabar baik. Kabar baiknya Allah akan selalu menolong kita, mintalah petunjuk dari-Nya, agar kita bisa mengambil keputusan terbaik dengan tepat.

óREY/www.renunganharian.net


PERUBAHAN AKAN MEMBUAT ORANG MENJADI LEBIH BAIK
ATAU LEBIH BURUK, PILIHLAH UNTUK MENJADI LEBIH BAIK


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.