HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

TIDAK ADA MALAIKAT MENOLONG

Diterbitkan hari Sabtu, 22 September 2018 00:00
Ditulis oleh Samuel Yudi Susanto
Dibaca: 1156 kali

Baca: Kisah Pr. Rasul 12:1-10

Ia menyuruh membunuh Yakobus, saudara Yohanes, dengan pedang.
(Kisah Pr. Rasul 12:2)


Bacaan Alkitab Setahun:
Amos 1-5


Ada banyak peristiwa tak terduga, baik yang menimpa diri kita atau melibatkan orang lain. Akhir ceritanya pun acap kali berbeda. Ada orang yang menderita sakit bertahun-tahun tiba-tiba Tuhan sembuhkan dengan cara ajaib. Sebaliknya, ada yang sakit biasa-biasa saja, tanpa diduga nyawanya justru tidak tertolong. Saat kita melihat atau bahkan mengalaminya mungkin kita berpikir: “Mengapa Tuhan menyembuhkan yang sudah sekarat tapi tidak menolong yang lain?”

Saat kita membaca bacaan hari ini, apakah kita juga bertanya: “Mengapa Tuhan tidak menyelamatkan Yakobus sama halnya Ia menyelamatkan Petrus?” Waktu itu Petrus pun tidak kalah menderita. Kedua tangan Petrus terbelenggu dan dipenjara di bawah pengawasan empat regu jaga. Ia sebenarnya sedang menanti ajal selepas Paskah. Tetapi Tuhan mengutus malaikat-Nya dan membebaskan Petrus dari penjara. Bukankah ini sebuah mukjizat? Tapi mengapa tidak ada malaikat penolong untuk Yakobus?

Sekalipun kita tidak mampu memahami cara Tuhan bekerja, tetapi percayalah bahwa semua yang dilakukan-Nya adalah benar. Mungkin kita seperti Yakobus yang terperangkap dalam masalah dan tidak ada malaikat datang untuk melepaskan kita. Percayalah, itu pun dilakukan Tuhan untuk maksud kebaikan. Allah pun tidak melepaskan Yesus dari salib karena melalui jalan saliblah manusia menerima keselamatan. Meski tidak ada malaikat datang dalam hidup kita, itu bukan berarti Tuhan meninggalkan kita. Sebaliknya, Ia sudah mempunyai rencana kebaikan di balik setiap persoalan yang sedang kita alami.

—SYS/www.renunganharian.net


IMAN ADALAH SEKALIPUN KITA TIDAK MELIHAT PERTOLONGAN TUHAN
NAMUN KITA TETAP PERCAYA BAHWA DIA BEKERJA DALAM SEGALA SESUATU


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.