HOME

HOME

ABOUT US

KESAKSIAN

AGENDA GEREJA

LINK

CONTACT US

 
Arsip :
 
Renungan Harian
 

TIDAK SABAR

Diterbitkan hari Kamis, 11 Januari 2018 00:00
Ditulis oleh Linawati Santoso
Dibaca: 1193 kali

Baca: Kejadian 16:1-6

Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu … lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya. (Kejadian 16:3)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 31-33


Sebelum seekor kupu-kupu cantik muncul, ia terlebih dahulu harus terkurung dalam fase kepompong. Seseorang yang membantu kupu-kupu keluar dari kepompong hanya akan membuat kupu-kupu terlahir tidak sempurna. Kekuatan sayap kupu-kupu terbentuk dari kesabarannya untuk keluar dari kepompong.

Abraham (yang sebelumnya bernama Abram) berumur 75 tahun ketika dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan ditunjukkan Tuhan kepadanya. Tuhan juga memberikan janji untuk membuatnya menjadi suatu bangsa yang besar (Kej. 12:1-9). Sepuluh tahun kemudian, Abraham belum juga mendapatkan keturunan. Lalu Sarai, isterinya, memberikan Hagar, hamba perempuannya, untuk menjadi isteri Abraham (ay. 1-3). Mereka berpikir bahwa apa yang mereka lakukan dapat membantu Tuhan untuk menggenapkan janji- Nya. Hagar akhirnya mengandung seperti keinginan mereka tetapi hal itu memicu masalah baru. Ketika Hagar mengetahui dirinya mengandung anak Abraham, ia mulai memandang rendah Sarai (ay. 4).

Dalam kehidupan ini, seringkali Tuhan memberikan janji-Nya untuk kita. Tetapi seiring berjalannya waktu, kita merasa tangan Tuhan terlalu lambat untuk menggenapkan janji itu. Kita lalu berusaha membantu Tuhan dengan kekuatan dan pemikiran kita. Tidak jarang, apa yang kita lakukan justru menciptakan masalah baru. Mazmur 46:11a mengatakan, “Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah!” Bagian kita adalah memercayai Dia dan melakukan yang terbaik. Tuhan akan melakukan sisanya sebab Dia tahu pasti kapan diri-Nya harus bertindak.

—LIN/www.renunganharian.net


PERCAYALAH BAHWA SETIAP JANJI ALLAH BAGI KITA AKAN DIGENAPI TEPAT PADA WAKTU-NYA


 

 

 

Copyright © 1999 www.sahabatsurgawi.net
All rights reserved.